Selasa, 06 Agustus 2024

SERTIJAB KEPALA SEKOLAH SD NEGERI SRUNI 2

 


"Karena setiap adanya pertemuan, pasti kelak akan meninggalkan sebuah perpisahan".

 Sabtu, 03 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB-selesai di SD Negeri Sruni 2 telah dilaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah. Serah terima oleh Kepala Sekolah purna tugas Ibu Nanik Sutini, S.Pd.SD akan diberikan kepada kepala sekolah baru yakni beliau adalah Ibu Ariyani Purwaningsih, S.Pd.

Acara berlangsung dengan hikmat dan dihadiri pula oleh Bapak Slamet Riyadin, S.Stp., M. HP selaku Kepala Bidang Professional GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Ibu Maisarah, S.Pd., MM selaku Kasi SD bidang Professional GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Drs. Sudarmadji, M.Si selaku Pengawas SD Korwil Kecamatan Gedangan.

Bapak H. Syaiful Imaduddin S.KM. M.Kes selaku Kepala Desa Sruni.

Ibu Yuniar Maulida S.Pd. SD selaku perwakilan pengurus K3SD Kecamatan Gedangan. Ketua Komite SDN Sruni 2 beserta jajarannya.

Perwakilan Paguyupan wali murid SD Negeri Sruni 2.

Bapak dan ibu Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta Kecamatan Gedangan.

Serta seluruh bapak dan ibu Guru dan TP TKP SD Negeri Sruni 2.

Dengan susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan

2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

3. Pembacaan SK

4. Penyerahan dan Penandatanganan Berita Acara

5. Sambutan Kepala Sekolah Purna Tugas

6. Sambutan Kepala Sekolah Plt Baru

7. Sambutan Pengawas SD Korwil Kecamatan Gedangan

8. Sambutan Kepala Bidang Professsional GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo

9. Menyanyikan lagu Bagimu Negeri

10. Doa

11. Penutup

Kepemimpinan seorang kepala sekolah berperan penting dalam meningkatkan kemajuan prestasi peserta didik di sekolahnya karena tanpa dukungan dari Kepala Sekolah semua kegiatan positif tidak akan terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

Kepala sekolah sebagai pimpinan lembaga pendidikan bertanggung jawab sepenuhnya untuk memotivasi para guru, staff karyawan dan juga siswa untuk dapat melaksanakan tugas fungsinya sesuai dengan visi dan misi serta tujuan satuan pendidikan tersebut. Seorang kepala sekolah merupakan seorang manager yang mengatur, mengelola segala sistem pelayanan pendidikan yang ada di sekolahnya dengan penuh tanggung jawab.

 Setiap sekolah dengan keadaan apapun pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik dari sisi sistem yang sudah tertata, fasilitas, termasuk juga personel PTK yang ada di sekolah tersebut namun semua itu akan tertutup dengan adanya dukungan, kerjasama dan solidaritas yang tinggi sesama rekan sejawat. Dengan dilantiknya kepala sekolah yang baru semoga bisa menjadikan SDN Sruni 2 lebih maju kedepannya dan jaya jaya jaya luar biasa.

"Yakinlah tidak ada keberhasilan yang lahir hanya dari tangan seseorang, namun merupakan bagian dari bentuk sebuah kekompakkan serta kebersamaan".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KENAL PAMIT PISAH KENANG IBU KEPALA SEKOLAH SD NEGERI SRUNI 2

Senin, 05 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB-selesai di halaman luas nan asri SD Negeri Sruni 2 telah dilaksanakan "LEPAS SAMBUT PISAH KENANG...